Home

Wednesday, April 27, 2016

Tips Menjaga Kesehatan ginjal Dengan 3 Jenis Minuman Segar



Ginjal Merupakan salah satu organ tubuh yang sangat berperan penting untuk membuang zat-zat yang berbahaya pada darah yang natinya akan dikeluarkan melalui urine. Jika terjadi sedikit gangguan saja pada ginjal ini maka akan mempengaruhi kondisi tubuh kita apalagi kalau keruksakannya (gagal ginjal) maka akan mengakibatkan kita harus selalu mencuci darah kita secara manual. Tentunya ini memerlukan banyak sekali biaya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan ginjal itu sangat penting, agar tubuh kita senantiasa dalam keadaan baik.

Anggapan umum di masyarakat banyak yang mengatakan dengan banyak minum akan menyehatkan ginjal. Tapi benarkah itu semua?
Secara umum pernyataan tersebut memang benar adanya. Tetapi tentu tidak semua jenis minuman sehat untuk ginjal Anda.
Dalap posting kali ini saya akan berbagi 3 jenis minuman segar yang bagus untuk kesehatan ginjal Anda, diantaranya adalah :

1. Jus Lemon


Yaps jus lemon ini merupakan minuman yang bikin rasa segar apalagi kalau kita minumnya di siang hari yang panas. Pasti deh akan terasa segar. Tapi di sini saya akan bahas manfaat yang luar biasa dari jus lemon ini. Rasa asam dari lemon ini telah terbukti dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urin, apa itu sitrat? Yaitu zat yang menjadi faktor untuk menghambat pembentukan batu ginjal.
Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya Anda tidak menambahkan gula kedalam jus Anda. Untuk cara membersihkan ginjal dengan jus lemon ini, Anda cukup memeras 4-5 lemon kedalam satu liter air dingin dan konsumsilah secara rutin.


2.   Jus Cranberry

Di dalamnya, terdapat kandungan yang dapat meghentikan e-coli, bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kelamin. Selain itu, cranberry ini juga dapat membantu membersihkan ginjal dari kelebihan kalsium oksalat, salah satu kantributor utama batu ginjal.

3. Air Mineral  

Banyak mengkonsumsi air mineral sangat bagus untuk kesehatan tubuh, khususnya dapat membantu ginjal menyaring limbah dan racun dari darah dan mengeluarkanya dalam bentuk urin. Selain itu air mineral juga dapat membantu mencegah terjadinya batu ginjal. Karena, jumlah kalsium dan magnesium pada air mineral dapat membatu menurunkan kadar kalsium oksalat (penyebab batu ginjal). Bahkan kita di anjuran untuk mengkonsumsi air mineral ini minimal 8 gelas/hari.

Itulah 3 jenis minuman segar yang abaik untuk kesehatan ginjal.

Share walau satu kali!




No comments:

Post a Comment